Umum

ORARI Lokal Balikpapan Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

BALIKPAPAN–ORARI Lokal Balikpapan kembali menggelar kegiatan sosial berupa membagi-bagikan takjil kepada seluruh pengguna jalan yang kebetulan berada di pertigaan jembatan penyeberangan Klandasan, Jumat sore (29/04/2022).

Aksi pembagian takjil ini diikuti sejumlah pengurus dan anggota ORARI Lokal Balikpapan dipimpin langsung oleh Sekretaris ORARI Lokal Balikpapan Julius Adam.

Menurut Julius Adam, pembagian takjil bagi pengguna jalan raya ini, dilakukan kepada pengendara roda dua maupun roda empat. “Iya kami membagi-bagikan takjil ini kepada semua pengguna jalan raya, yang kebetulan saat itu lampu lalu lintas sedang berwarna merah. Saat itulah kami membagi-bagikannya kepada mereka,” ujar Julius Adam.

Aksi membagi-bagikan takjil ini sudah menjadi agenda rutin di setiap bulan suci Ramadhan. “Iya kami lakukan ini memang sudah menjadi kebiasaan kami dari dulu. Di mana setiap bulan puasa kami selalu membagikan takjil, di beberapa lampu merah yang ada di Balikpapan,” ujarnya.

ORARI Lokal Balikpapan yang berorientasi pada kumpulan orang orang yang sama sama memiliki hobby kepada radio amatir ini tidak hanya sebatas kumpulan orang orang yang hobby menggunakan frekuensi radio amatir semata. Namun juga, ORARI Lokal Balikpapan acap kali terlibat dalam berbagai kegiatan bantuan sosial apabila ada peristiwa kebakaran, banjir dan bencana alamnya. Di sinilah peran ORARI Lokal Balikpapan untuk memberikan bantuan dengan turun langsung ke lapangan dan tetap mengedepankan dukungan komunikasi melalui frekuensi radio sebagai sarana komunikasi apabila ada peristiwa, seperti bencana alam, kebakaran, orang tenggelam serta peristiwa lainnya.

Penulis : Alfian Tamzil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *