News Umum

Ini Pesan Kapolresta Balikpapan Saat Menhadiri Pembukaan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota

BALIKPAPAN–Rangkaian kegiatan Pemilu 2024 mulai dari penghitungan suara di TPS hingga pleno penghitungan suara tingkat kecamatan di Kota Balikpapan hingga saat ini berjalan aman dan baik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto saat memberikan sambutan pada pembukaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kota/kabupaten di Hotel Novotel, Minggu pagi (3/3/2024).

Kapolresta Balikpapan menjelaskan keamanan dan kelancaran ini tentunya tak lepas dari peran semua stakeholder dan elemen masyarakat yang ada di Kota Balikpapan yang terus bersinergi dalam menciptakan situasi kondusif selama Pemilu 2024.

“Polresta Balikpapan dan jajaran dibantu dengan TNI yang sudah mengawal setiap hari, item per item pelaksanaan tahapan pemilu dari mulai perencanaan, pendaftaran sampai nanti bulan Oktober itu pelantikan para anggota legislatif maupun presiden terpilih dapat berjalan dengan aman dan damai di Kota Balikpapan,” ujarnya.

Kapolresta Balikpapan juga berharap situasi kondusifitas Kota Balkpapan ini bisa dipertahankan dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak dari pada marwah Kota Balikpapan.

“Kita boleh berbeda agama, kita boleh berbeda suku, kita boleh berbeda bahasa tapi tetap Bhineka Tunggal Ika yang paling utama dan bahkan setiap agama pastinya mengajarkan kebaikan dan kedamaian,” ungkap Kapolresta Balikpapan.

Diakhir sambutan, Kapolresta Balikpapan mengajak semua pihak mengikuti kegiatan rapat pleno ini dengan baik, dan berharap kegiatan ini bisa berlangsung dengan aman, damai dan lancar tanpa hambatan.

Sumber : Humas Polresta Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *