Hukum Umum

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Polsek Kota Balikpapan Timur

BALIKPAPAN–Jajaran kepolisian seolah tiada henti untuk memberantas peredaran dan penggunaan Narkoba di wilayah hukum Balikpapan. Kali ini Polsek Balikpapan Timur berhasil mengungkap pelaku tindak pidana sasus Narkoba di kawasan di Jalan Mulawarman RT.32 Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, tepatnya di Pinggir jalan, Jumat (1/3/2024).

Kapolsek Kota Balikpapan Timur AKP Jajat Sudrajat S.H membenarkan atas pengungkapan tersebut , dengan inisial sebagai berikut 2 pelaku, yaitu (J) nelayan, alamat Jalan Rekreasi RT 30 Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur. Dan (D) Alamat Jalan Rekreasi RT.40 No. 35 Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur.

Dengan di amankannya kedua pelaku tersebut Tim Jatantras Polsek Kota Balikpapan Timur mengamankan Barang Bukti Seperti berikut, 11 paket Narkoba Jenis Sabu-Sabu yang dibungkus dalam plastik lip dengan berat Broto 3,26 gr. 1 buah Hp Merk ViVo Y 17 warna Grei. 1 buah HP merk Oppo A58 warna Hitam. Dan uang sebesar Rp. 2.400.000 yang diduga dari hasil penjualan Sabu- Sabu. Pengungkapan kasus isi berkat adanya aduan dari masyarakat yang selama ini meresahkan warga

Adapun kronologi pengungkapan kasus ini adalah pada hari Kamis 29 Februari pukul 21.00 WITA telah diamankan pelaku (J) yang di awali penyelidikan tim Buser Polsek Balikpapan Timur di tempat kejadian perkara. Dan adanya transaksi narkoba jenis sabu-sabu oleh (J) kemudian diamankanya pelaku dan di geledah di tempat dan didapati satu buah kotak rokok jenis Naksan. setelah di buka terdapat 10 paket sabu yang terbungkus dalam plastik klip bening ,di dalam kantong bajunya.

Dari hasil interogasi dan pengembangan di lapangan, bahwa sabu tersebut berasal dari seorang atas nama (D) dari padanya didapati barang berupa 1 buah HP merk Oppo A58 warna hitam dan uang yang diduga dari hasil penjualan sabu-sabu seharga Rp. 2.400.000,. Bahwa dari penggakuan (D) barang haram tersebut dari seorang Inisial sdr ( BBM ) dari kota Samarinda dengan barang bukti 11 paket BB berupa sabu-sabu dan HP Merk Vivo Y 17! Warna grey dan 1 Hp Oppo A58 warna Hitam . Kemudian semua pelaku di amankan di Polsek Balikpapan Timur untuk pemeriksaan dan pendalaman .

“Semenjak mendekati bulan Ramadhan dan suasana pasca Pemilihan Suara sudah beberapa pelaku tindak pidana Narkoba di amankan di wilayah Hukum Polresta Balikpapan,” ujar Kasi Humas Polresta Balikpapan. Ia juga menyampaikan bahwa bersama ini, pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarkat Balikpapan apa bila mengetahui, melihat adanya jual beli/transaksi narkoba serta tindak pidana yang lain nya agar dapat menghubungi kantor kepolisian terdekat guna di laksanakan penindakan dan penagganan.

Sumber : Humas Polresta Balikpapan

Editor : Alfian tamzil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *