Umum

Tak Ada Lagi yang Mendaftar di Hari Terakhir Pendaftaran, KPU Secara Resmi Menutup Pendaftaran

BALIKPAPAN—Setelah menanti hingga pukul 00.00 WITA, KPU Kota Balikpapan secara resmi menyatakan menutup perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan. Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan hal ini pada saat mengikuti konferensi pers di hadapan puluhan awak media yang berlangsung pukul 00.15 di halaman Kantor KPU Kota Balikpapan, Senin (14/09/2020).

Noor Thoha memaparkan untuk perpanjangan pendaftarannya bagi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan secara resmi ditutup.. hal ini dikarenakan perpanjangan pendaftaran  dimulai tanggal 11 hingga tanggal 13 pukul 00.00 waktu Balikpapan tidak ada lagi bakal pasangan calon yang mendaftar ke KPU. “Malam ini kita masih sama sama berkumpul teman-teman, sampai pukul 00.00 tadi. Tanggal 13 pukul 00.00. Kita sama sama saksikan perpanjangan pendaftaran ini kita tutup,” ujar Noor Thoha.

KPU Kota Balikpapan segera membuat Berita Acara, yaitu pada hari Senin 14 September pukul 07.00 akan ada pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon yang sudah mendaftar. “KPU Kota Balikpapan tadi sudah pleno dan menyatakan bahwa sampai tanggal 24.00 tanggal 13 September 2020 perpanjangan pendaftaran kita tutup dalam kondisi tidak ada bakal pasangan calon yang mendaftar dan dinyatakan hanya ada calon tunggal,” imbuh Noor Thoha lagi.

Saat pendaftaran tertanggal 4 hingga 6 September yang lalu ada satu pasangan calon yang mendaftar. Kemudian diperpanjang dari tanggal 11 hingga 13 September tidak ada yang mendaftar, maka yang sudah mendaftar tanggal 4 hingga 6 September kemarin dilanjutkan dengan tahapan berikutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan. “Rikes ini akan dilakukan hari ini, hari Senin nanti pukul 07.00 pagi di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwbowo Balikpapan. Nanti saat pemeriksaan kesehatan akan ada acara seremonial penyerahan bakal pasangan calon kepada tim dokter dari Rumah sakit Kanujoso,” pungkas Noor Thoha.

Penulis : Eka Reina Elvira A.Md

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *