Hukum News Umum

Polsek Balikpapan Selatan Kembali Amankan Pelaku Narkoba

BALIKPAPAN–Di bulan suci Ramadan ini, Polsek Balikpapan Selatan berhasil meringkus seorang yang diduga membawa narkoba jenis sabu, Kamis (21/03/2024).

Kapolsek Balikpapan Selatan AKP Abu Sangit S.H mengatakan, bahwa jajarannya semakin gencar untuk memberantas peredaran narkoba, terlebih di bulan puasa ini, masih ada saja warga yang mengambil kesempatan untuk menjual sabu. “Justru di bulan puasa ini, ada saja warga yang nekat berjualan sabu. Bisa jadi pelaku ini mengira di bulan puasa tidak ada polisi yang berpatroli,” ujar AKP Abu Sangit S.H.

Penangkapan penjual sabu ini berawal dari hasil pengembangan Unit Buser Polsek Balikpapan Selatan  di lapangan yang telah mengamankan seorang pelaku  IN (33)  yang beralamat Marsma R Iswayudi RT. 07 Kelurahan Sungai Nangka, Kecamatan Balikpapan Selatan . Dengan Barang bukti berupa 5 paket sabu dalam plastik klip bening  dengan berat keseluruhan  1.45 gr. 1 sedotan sendok takar sabu berwarna putih-hitam. 1 pack plastik klip bening kosong dan 1 timbangan digital . 

Penangkapan ini dilakukan pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2024 sekitar pukul 16.00  di Jalan Marsma  Iswayudi Gunung Bakaran RT.07 Kelurahan Sungai Nangka, Kecamatan Balikpapan Selatan. Saat ini pelaku diduga tersangka sudah diamankan di Mako Polsek Balikpapan Selatan guna pendalaman lebih lanjut. Terduga telah melanggar hukum sesuai Pasal: 114 (1) Sub 112 (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. 

Sementara itu Kasi Humas Polresta Balikpapan Ipda Sangidun mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengingatkan keluarganya tentang bahanyanya narkoba jenis sabu ini. “Mari kita besama-sama antara Polisi dan seluruh lapisan masyarakat untuk memelihara keluarga kita dari bahaya narkoba yang dapat mengancam siapa saja. Untuk itu peran masyarakat dan orang tua agar jangan abai terhadap hal ini, agar selalu memantau perkembangan anak-anak kita serta di lingkungan sekitar. Kalau bukan kita yang peduli mau siapa lagi dan kalau tidak dari sekarang mau kapan lagi. Jangan sampai keluarga kita jadi korbannya,” pungkas Ipda Sangidun.

Sumber :  Humas Polresta Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *