Pemerintahan

Tokoh Wanita Adat Dayak Balikpapan Serukan Semangat Persatuan untuk Bangun IKN di Kaltim

BALIKPAPAN–Ketua Persekutuan Adat Dayak, Balikpapan, Lampang Bilung, menyerukan persatuan dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat Kaltim khusunya Kota Balikpapan bersama pemerintah daerah agar dapat mensukseskan program Nasional Ibu Kota Negara (IKN) baru yang akan dibangun di Kalimantan Timur.

“Kami sangat mendukung dan bergembira dengan adanya IKN di Kalimantan Timur, harapan kami pembangunan IKN di Kaltim bisa mendorong kemajuan Sumber daya Manusia (SDM) dan ekonomi, serta bidang lainnya yang bisa mensejahterakan masyarakat” demikian harapan yang disampaikan Lampang saat ditemui media di Kota Balikpapan.

Selain menjabat sebagai Ketua Persekutuan Adat Dayak Balikpapan, Tokoh wanita Dayak Balikpapan yang dikenal memiliki kedekatan dengan Aparat Kemanan dan Pemerintah daerah ini sering dimintakan pendapat ataupun dijadikan narasumber untuk isu-isu yang terkait dengan adat khususnya Dayak dan pemberdayaan wanita daerah.

Dirinya juga menduduki posisi Sekretaris pada Struktur Adat Dayak Kalimantan Timur yang diketuai oleh Syahrie Jaang, mantan walikota Balikpapan. Hal ini yang membuat Lampang banyak terlibat dalam mediasi-mediasi persengketaan suku dan adat, baik di dalam adat Dayak sendiri yang terdiri dari ratusan sub-suku maupun adat Dayak dengan suku adat lain di Kaltim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *