Umum

Noor Thoha Menjadi Narasumber di Acara AGHT Kodim 0905 Balikpapan

BALIKPAPAN—Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha menghadiri dan menjadi narasumber pada kegiatan AGHT yang diprakarsai oleh Kodim 0905 Balikpapan, yang digelar di Aula Makodim 0905 Balikpapan, Kamis (8/10/2020).

Selain dihadiri oleh Noor Thoha, juga hadir Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Balikpapan Drs I Ketut Rasna dan Anggota Bawaslu Kota Balikpapan Farida. Serta hadir pula perwakilan dari berbagai OKP dan Ormas yang ada di Balikpapan.

Di hadapan sejumlah peserta yang hadir pagi itu, Noor Thoha menyampaikan, bahwa saat ini KPU sedang fokus ke beberapa hal, diantaranya pembentukan KPPS, persiapan rapat pleno Daftar Pemilih Tetap dan kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon peserta Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini KPU Kota Balikpapan tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisasi dengan menggunakan speciment surat suara, memberikan masker dan boneka kepada warga saat melakukan sosialisasi keliling.

“Kami tak henti-hentinya melakukan sosialisasi. Baik itu sosialisasi langsung kepada masyarakat maupun sosialisasi keliling ke tempat tempat keramaian. Di tempat keramaian ini kami membagikan masker dan boneka maskot pilkada. Dalam sosialisasi ini kami menyampaikan kepada warga bahwa Pilkada dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 dan ada dua kolom yang dipilih. Yaitu, kolom yang ada foto dan namanya. Dan satunya lagi adalah kolom kosong, tanpa gambar dan tanpa nama. Jadi warga bebas memilihnya. Kedua-duanya sama sama memiliki kekuatan hukum dan sah secara konstitusi,” terang Noor Thoha.

Usai memberikan paparan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Mulai dari para pejabat yang hadir, hingga seluruh peserta turut pula mengikuti sesi foto bersama. Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *