Umum

KPU Kota Balikpapan Memberikan APD ke Sejumlah PPK dan PPS

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan tulis kepada sejumlah petugas yang ada di PPK maupun yang ada di PPS di seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Balikpapan, Kamis (9/7/2020).

Pembagian APD ini dilakukan secera serentak di seluruh PPK dan PPS yang ada di Balikpapan. Di mana Ketua dan seluruh Komisioner KPU Kota Balikpapan beserta staff Sekretariat membagi tugas untuk mendistribusikan APD yang tersebar di 6 kecamatan yang ada di Balikpapan.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan, pembagian APD mutlak kami lakukan, agar para petugas yang ada di PPS maupun di PPK dapat menjalankan tugas dengan baik di tengah wabah Covid 19 seperti sekarang ini. “Kami memang mewajibkan semua petugas PPK dan PPS harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19 ini. Sehingga di tengah wabah Covid 19 ini mereka masih bisa menjalankan tugasnya,” ujar Noor Thoha.

Penyerahan APD ini dilakukan secara menyebar di setiap kecamatan dan kelurahan yang ada di Balikpapan. “APD ini mutlak dikenakan. Diharapkan agar petugas yang ada di PPK dan PPS bisa bekerja di tengah wabah covid 19. Dan kami sangat berharap agar semua petugas wajib menjalani instruksi ini,” imbuh Noor Thoha lagi.

Dengan diberikannya APD ke kantor PPK dan PPS ini, KPU Kota Balikpapan sangat berharap agar para petugas PPS dan PPK dapat menjalani tugasnya dengan baik di tengah wabah Covid 19 seperti sekarang ini. “Jadi dengan diberikannya APD ini, bukan berarti petugas bebas dari penyebaran virus ini. Para anggota PPS dan PPD ini juga wajib menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir. Jadi tidak hanya mengandalkan APD yang kita berikan tersebut,” imbuh Noor Thoha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *