News

Tiga Pejabat Utama Polda dan Kapolres Kutim Dirotasi, Kapolda Kaltim Pimpin Sertijab

BALIKPAPAN–Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama Polda Kaltim di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Selasa (11/4/2023).

Mutasi Dirtahti, Kabid TIK, Kabid Propam dan Kapolres Kutim ini tercantum dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri tanggal 27 Maret 2023.

Adapun jabatan yang diserah terimakan di antaranya Direktur Tahti Polda Kaltim yang sebelumnya dijabat AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, S.I.K., M.H. akan mengisi jabatan sebagai KA SPN Polda Jambi.

Kabid TIK Polda Kaltim kini dijabat oleh Kombes Pol Syaiful Wahyudi, S.I.K, M.H.. Sebelumnya jabatan itu dijabat oleh Kombes Pol Marjoko, S.I.K., M.Si. yang akan mengisi jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Kom Div Tik Polri.

Kemudian Kabid Propam akan diisi oleh Kombes Pol Bambang Satriawan, S.I.K., S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropam Polri menggantikan Kombes Pol Syaiful Wahyudi, S.I.K, M.H.

Terakhir, Kapolres Kutai Timur yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Anggoro Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H. akan mengisi jabatan Wadirreskrimsus Polda Jabar.

Menggantikan posisi AKBP Anggoro, yakni AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kaltim.

Serah terima jabatan ini kali ini bertujuan untuk penyegaran di organisasi Polri, khususnya di jajaran Polda Kalimantan Timur. Dan pengembangan karir bagi pejabat yang dimutasi,” ujar Irjen Pol Imam Sugianto.

Selain itu, Irjen Imam juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kinerja terbaik yang telah ditunjukan selama bertugas di Polda Kalimantan Timur dan Polres jajaran.

“Untuk pejabat yang baru, saya minta bisa segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kalimantan Timur,” tuturnya.

Selain Kapolda, kegiatan sertijab juga dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen. Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum, serta seluruh pejabat utama di lingkungan Polda Kalimantan Timur.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *