Umum

Di Makodim, Dandim 0905 Balikpapan Menyambut Hangat Kunjungan KPU Kota Balikpapan

BALIKPAPAN—Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan melaksanakan audiensi ke Markas Komando Distrik Militer (KODIM) 0905 Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (23/01/2020).

Audiensi sekaligus silahturahmi KPU Kota Balikpapan ini dipimpin langsung Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha dengan  didampingi seluruh Komisioner KPU Kota Balikpapan. Kedatangan rombongan KPU Kota balikpapan ke Makodim 0905 Balikpapan ini  disambut hangat oleh Komandan Kodim 0905 Balikpapan Letkol Arm I Gusti Putu Agung Sujarnawa di ruang kerjanya.

Kedatangan Ketua dan seluruh Komsioner KPU Kota Balikpapan ke Makoidim untuk audiensi sekaligus bersilahturahmi dan berdialog untuk membahas tentang beberapa hal terkait tahapan Pilkada Tahun 2020. Dalam pertemuan tersebut Dandim 0905 Balikpapan didampingi seluruh pejabat utama di lingkungan Kodim 0905 Balikpapan.

Ada beberapa hal dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Yaitu tentang peranan Babinsa yang bertugas di 34 kelurahan yang ada di Kota Balikpapan. “Babinsa itukan sebagai ujung tombaknya TNI. Dalam hal ini sebagai ujung tombaknya Kodim 0905 Balikpapan. Kami berharap agar peran Babinsa ini turut pula menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada tanggal 23 September 2020 mendatang akan ada Pilkada,” ujar Komisioner KPU Kota Balikpapan Divisi Hukum Ridwansyah Heman.

Dari sini KPU Kota Balikpapan menilai peranan Babinsa ini dinilai efektif, sebab keberadaan para anggota Babinsa ini begitu dihargai di tengah-tengah warga. “Ini kan sudah bukan rahasia umum,bahwa anggota Babinsa inikan begitu dihormati warga. Kehadirannya di tengah warga juga selalu diharapkan. Sehingga kami menilai peran Babinsa ini begitu penting di mata warga. Maka jika anggota Babinsa ini mengingatkan warganya bahwa pada 23 September nanti akan ada Pilkada. Kami yakin warga akan pasti mendengarkan himbauan yang disampaikan anggota Babinsa tersebut,” ujar Ridwansyah lagi.

Usai  bersilahturahmi, Komisioner KPU Kota Balikpapan berkesempatan memberikan boneka maskot Pilkada Kota Balikpapan dari Ketua KPU Kota Balikpapan kepada Dandim 0905 Balikpapan. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Penulis : Reina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *