Umum

Memperoleh Perizinan Penuh dari Otoritas Jasa Keuangan, Kredit Pintar ingin Menciptakan Ekosistem Fintech yang Sehat

Jakarta, 10 Oktober 2019 – Kredit Pintar, perusahaan financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending yang merupakan penyedia solusi kebutuhan akses pembiayaan bagiperorangan juga sektor produktif, mengantongi perizinan usaha penuh sebagai penyelenggaralayanan pinjam-meminjam uang berbasis teknologi informasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)dengan Surat Nomor Keputusan Izin Usaha KEP -83/D.05/2019 tanggal 30 September 2019.

Sebelum mendapatkan izin usaha, Kredit Pintar giat mendukung penuh misi dari pemerintahuntuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dengan target OJK sebesar 75% di tahun2019. Kegiatan yang dilakukan adalah roadshow dan sosialisasi ke lebih dari 22 provinsi diIndonesia guna memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memainkanperannya dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Dari segi bisnis, Kredit Pintar telah melakukan inovasi produk, menjalin kemitraan, danmengembangkan strategi bisnis lainnya guna menyediakan layanan keuangan yang terbaik bagiseluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, Kredit Pintar telah melakukan penyesuaian dari sisiregulasi dan implementasi di lapangan, termasuk mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013 yangdiwajibkan oleh OJK.

Menurut Wisely Wijaya, CEO dari Kredit Pintar mengatakan,”Keberhasilan ini merupakanbentuk dedikasi dari seluruh tim Kredit Pintar yang selalu berusaha untuk memberikanlayanan terbaik untuk masyarakat. Dengan mengantongi perizinan penuh dari OJK, KreditPintar telah mentaati, mengikuti syarat dan peraturan yang ada di POJK 77 sebagai fintechpeer-to-peer lending yang terpercaya.”

“Dengan ini menandakan bahwa Kredit Pintar bersungguh-sungguh dalam melayani keuanganberbasis teknologi yang dapat diakses masyarakat Indonesia dan berkomitmen untuk selaluberinovasi dan melayani masyarakat. Hal ini juga menunjukkan bahwa Kredit Pintar merupakansalah satu fintech yang terpercaya dari sisi regulator, lender, dan juga masyarakat luas,”tambah Wisely.

“Melalui ini, kami ingin mengajak seluruh pemangku kepentingan yang berada di ekosistemfintech dalam menjaga kepentingan untuk menciptakan ekosistem yang sehat. Denganbertambahnya beberapa perusahaan yang telah berizin, dapat dilihat bahwa industri fintechsemakin kuat. Kedepannya, diharapkan semakin banyak kolaborasi dari berbagai pihak demikemajuan ekonomi di Indonesia,” tutup Wisely.

Hingga saat ini Kredit Pintar terlihat nyata dalam mendukung pemerataan tingkat kesejahteraanmasyarakat dengan menyalurkan pinjaman secara akumulatif mencapai 6 triliun dengan totalnasabah 1,6 juta di awal September 2019.

Tentang Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah peer-to-peer lending platform yang terdaftar dan diawasi oleh OJK yangmemanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI). Kredit Pintar telah memiliki lebih dari 10 juta totaldownload dan 620 ribu total reviews di Google Play. Kredit Pintar memanfaatkan teknologi Big Data dan Alternative Data untuk proses mitigasi risiko untuk menghasilkan asset pinjaman yang berkualitas. KreditPintar memiliki misi untuk mempromosikan inklusi keuangan di Indonesia.Untuk Informasi lebih lanjut, dapat mehubungi :

Fajar Kurniawan : Public Relations, Kredit Pintar. HP : 0857 1459 7924

Fajar.kurniawan@kreditpintar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *