Militer Tokoh

Mantan Dankima yang Kini Jabat Kapendam VI Mulawarman

BALIKPAPAN–Posisi Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman kembali berganti. Kini jabatan itu diisi oleh Letnan Kolonel Kavaleri Dino Martino. Ia menggantikan pejabat sebelumnya, Kolonel Infanteri Subagiyo yang kini menjabat sebagai Asops Kasdam VI Mulawarman.

Dino Martino sebelum menjabat sebagai Kapendam VI Mulawarman ia mengemban tugas sebagai Pabandya 2 Anevtasstat Spaban I/Ren Sospad dan pernah pula menjabat sebagai Dandim 1309 REM 131/STG di Kodam VII Wirabuana.

Dino sendiri sebenarnya pernah bertugas di Kalimantan, tepatnya di wilayah Kalimantan Barat yang kala itu masih di bawah Kodam VI Tanjung Pura. Saat itu beberapa jabatan sempat diembannya dalam kurun waktu 1998 hingga tahun 2005.

Diantara jabatan yang pernah diemban Dino kala itu diantaranya Danton Kitank Denkav 2 Kodam VI Tanjungpura, Pasi Ops Denkav 2 hingga Dankima Denkav 2 Kodam VI Tanjungpura pada tahun 2005.

Selain ditugaskan di beberapa tempat, Dino juga pernah mendapat penugasan luar negeri. Diantaranya Congo, Thailand, Italia, Belgia, Singapura dan terakhir di Rusia.

Alumni Akmil 1996 ini kini “kembali” ke Kalimantan di Kodam VI Mulawarman sebagai Kepala Penerangan. Dan ia mengaku bangga dapat mengemban tugas ini.

“Apapun tugas yang diberikan pimpinan tentu saja sebagai prajurit saya siap,” ujar Dino Martino saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Jumat (22/12/2017).

Kini Dino akan disibukkan berbagai kegiatan yang sifatnya publikasi dan tak jauh dari peran media massa. “Ya, dalam waktu dekat ini saya akan mengundang teman teman wartawan. Sekalian berkenalan,” pungkasnya.

Penulis : Alfian Tamzil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *