BALIKPAPAN–Memasuki minggu militer, seluruh Satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya TNI-AD mulai mengasah kemampuan dasar militernya masing-masing, hal ini seperti yang berlangsung di Makodam VI Mulawarman,  Kamis pagi (24/1/2019),

Pada lari bersama di minggu militer tersebut, seluruh personel terlihat bersemangat meningkatkan kemampuan militernya sebagai aparat kewilayahan.

Diawali apel pagi gabungan di lapangan Bekangdam VI Mulawarman seluruh prajurit Makodam VI Mulawarman,  langsung melaksanakan lari jalanan dengan dengan mengambil start di halaman Bekangdam lanjut menyusuri jalan di prapatan, langsung menuju melawai, belok kiri menuju Lapangan Merdeka dan finis di Makodam VI/Mlw. Jarak yang ditempuhpun  kurang lebih 4 kilometer.

Kegiatan tersebut di bawah kordinator Kasi Garjas Jasdam VI Mulawarman  Mayor Inf Agung. Selain berlatih, kata Mayor Inf Agung, dalam  kegiatan minggu militer minggu ini, para personel juga diwajibkan untuk bisa menjaga ketahanan tubuh masing-masing.

Masih dalam pengarahannya, Mayor Agung meminta para prajurit Makodam VI Mulawarman  agar mengetahui kegunaan dari lari jalanan tersebut, hal itu dinilai sangat penting dalam meningkatkan tugas dan kewajiban personel sebagai prajurit TNI-AD, khususnya Makodam VI Mulawarman. “Olahraga itu, sudah merupakan kebutuhan prajurit. Oleh karena itu, semua prajurit TNI-AD, diharuskan untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh mereka masing-masing,” ujarnya.

Sumber : Pendam VI Mulawarman

Editor : Alfian Tamzil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here