SAMARINDA–Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ke 62 yang berlangsung di lapangan Stadion Madya Sempaja Kota Samarinda, Rabu (9/1/2019).

Dalam upacara tersebut Pangdam VI Mulawarman dan sejumlah asisten Kasdam VI Mulawarman tampak hadir bersama para pejabat Jajaran Korem 091 Aji Suryanata Kusuma yang dipimpin langsung Brigjen TNI Wiji Prasetjiono.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim ke 62 adalah Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si.

Dalam upacara tersebut Korem 091/Asn melibatkan 2 Satuan setingkat Kompi (SSK) yang terdiri dari 1 SSK gabungan Korem dan Balak Aju serta 1 SSK dari Yonif 611/Awl yang secara keseluruhan kegiatan upacara melibatkan 1.136 personel gabungan dari TNI, Polri dan Instansi lain termasuk anak-anak sekolah.

Setelah kegiatan upacara selesai, para undangan disuguhi hiburan tarian massal yang melibatkan tiga ribu personel yang berasal dari seluruh OPD di Kaltim, organisasi wanita, serta masyarakat.

Dalam kegiatan tarian massal tersebut memiliki keunikan yaitu memadukan tarian khas 10 Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim sebagai wujud Tarian yang menjadi kolaborasi kekhasan seluruh daerah di provinsi Kalimantan Timur.

Gubernur Kaltim Dr Ir H Isran Noor M.Si dalam pesannya agar peringatan HUT ke-62 Provinsi Kaltim ini harus menjadi momentum untuk berintrospeksi diri seraya mengharapkan kebaikan dan kesuksesan di masa-masa yang akan datang.

Isran Noor juga menyampaikan harapannya pada Tahun 2019 ini, masa depan Kaltim harus kita hadapi dengan kerja keras dan kerja nyata serta disongsong dengan optimisme tinggi untuk mewujudkan Kaltim yang berdaulat, maju dan sejahtera.

Gubernur juga memohon doa, dukungan serta kerjasama kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kaltim serta keterlibatan instansi lain termasuk pihak TNI untuk turut berpartisipasi melaksanakan program dan kegiatan pembangunan di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

Dipenghujung sambutannya tidak lupa Gubernur Kaltim mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kerja kerasnya bagi kemajuan daerah masing-masing terutama kepada kepala daerah yang ada di Kaltim yang telah menerima penghargaan atas keberhasilannya terutama karena telah diserahkannya 52 panji-panji keberhasilan pelayanan publik terbaik serta pembangunan disemua sektor pembangunan di wilayah Kalimantan Timur.

Sumber : Pendam VI Mulawarman

Editor : Alfian Tamzil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here