BALIKPAPAN–Pasca terjadinya kerusuhan yang terkadi di tahanan Mako Brimod di Jakarta baru baru ini. Yang telah mengakibatkan 6 anggota Polri gugur pada peristiwa yang mengerikan tersebut, ternyata membuat luka yang mendalam bukan hanya di Keluarga Besar Kepolisian Republik Indonesia, khususnya bagi keluarga korban. Namun juga meninggalkan duka bagi seluruh warga negara Indonesia.

Selain dari kalangan korban yang merasakan duka nestapa yang begitu dalamnya akibat peristiwa tersebut. Rupanya ribuan masyarakat Indonesia turut pula merasakan kesedihan yang sama.

Ini ditandai dengan banyaknya karangan bunga sebagai ucapan belasungkawa dari berbagai lapisan masyarakat, seperti dari kalangan perusahaan, para pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala daerah, mulai dari gubernur, bupati hingga walikota dan berbagai kalangan yang ada di negeri ini.

Para warga dari berbagai kalangan ini tanpa dikomandoi, dengan penuh kesadaran dan dilandasai dengan kecintaannya terhadap Polri, memasang karangan bunganya di halaman di seluruh Polres dan Polda yang ada di Indonesia.

Tak terkecuali di Polres Balikpapan. Tepatnya di depan pagar Mapolres Balikpapan. Ada puluhan karangan bunga yang menuliskan turut berduka cita atas gugurnya para suhada Bhayangkara tersebut.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta Yuni Agung Prasetyo S.iK mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Balikpapan yang sudah memberikan rasa duka citanya dengan memberikan karangan bunga.

Ia juga mengatakan,selain memberikan karangan bunga, bahwa warga kota Balikpapan juga turut mendoakan kepada 6 prajurit Polri yang gugur itu.

“Semoga Allah mengampuni segala dosa mereka. Dan semoga para anggota yang gugur itu ditempatkan Allah di tempat yang terbaik di sisinya. Hormat saya setinggi-tingginya kepada 6 personil Polri yang gugur tersebut. Kalian adalah polisi yang sangat luar biasa. Saya salut dan bangga kepada kalian. Begitu pula dengan keluarga yang ditinggalkan saya berdoa agar selalu diberikan Allah Subhanata’ala kekuatan dan ketabahan,” pungkasnya.

Penulis : Alfian Tamzil

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here